Birokrasi

Prestasi RSUD Taman Husada Bontang 2019: Raih Predikat A dalam Survei Kepuasan Masyarakat

Loading

prestasi rsud taman husada
Pelayanan di RSUD Taman Husada Bontang. (ist)

Akurasi.id, Bontang – Sepanjang 2019 lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang memiliki sederet prestasi. Salah satunya meraih predikat A dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2019.

baca juga: Atasi Masalah Kejiwaan dengan Dokter Spesialis Jiwa di RSUD Taman Husada Bontang

Berdasarkan SKM yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan Stitek Bontang, RSUD Taman Husada Bontang memperoleh nilai 91,00. Nilai tersebut yang akhirnya mengantarkan rumah sakit pelat merah ini berhasil meraih predikat A alias sangat baik.

“Mutu pelayanan yang baik dapat memengaruhi keputusan dan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa layanan kesehatan. RSUD Taman Husada Bontang sebagai satu-satunya rumah sakit Pemerintah di Kota Bontang menjawab tantangan tersebut dengan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan,” kata dr I Gusti Made Suardika, Direktur RSUD Taman Husada Bontang.

Jasa SMK3 dan ISO

Dikatakan dr I Gusti Made Suardika, hasil penilaian tahun 2019 tersebut jauh melampaui penilaian pada 2018 lalu. Di mana rumah sakit yang beralamatkan di Jalan Letjen S Parman nomor 1, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat ini pernah mendapat nilai 79,41 dengan predikat B (baik).

“Ada peningkatan di tahun 2019 RSUD Taman Husada Bontang berhasil meraih predikat sangat baik,” ujarnya.

Peningkatan penilaian survei kepuasan masyarakat diakui dr I Gusti Made Suardika berkat kerjasama dan komitmen dari manajemen dan seluruh pegawai RSUD Taman Husada Bontang. Kata dia, pihaknya terus berbenah dan melengkapi kekurangan pada penilaian tahun sebelumnya. Hasil ini juga tidak lepas dari penilaian pasien dan pengunjung RSUD Taman Husada Bontang yang berkenan memberikan saran dan kritik membangun bagi kemajuan RSUD Taman Husada Bontang.

“Ke depannya RSUD Taman Husada Bontang akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan semoga tetap menjadi pilihan warga Bontang dalam hal pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button