KpopTrending

BLACKPINK Tembus 100 Juta Penayangan dengan “JUMP”, Pecahkan Rekor Global YouTube dan Billboard

"JUMP" Capai 100 Juta Penayangan, BLACKPINK Tambah Daftar Rekor YouTube dan Billboard

Loading

Akurasi.id – BLACKPINK kembali membuktikan dominasi mereka di industri musik global. Video musik terbaru mereka yang berjudul “JUMP” resmi menembus angka 100 juta penayangan di YouTube dalam waktu kurang dari dua minggu setelah dirilis, menjadikannya video musik ke-15 BLACKPINK yang mencapai tonggak prestasi tersebut.

Menurut pernyataan resmi YG Entertainment, pencapaian ini diraih pada 26 Juli pukul 02.52 KST, hanya 14 hari 14 jam sejak perilisan perdana video pada 11 Juli pukul 13.00 KST. Dengan ini, seluruh video musik BLACKPINK termasuk animasi telah sukses melampaui 100 juta penonton di platform YouTube.

Keberhasilan “JUMP” tak hanya berhenti di YouTube. Lagu ini juga meraih posisi pertama di Billboard Global 200 dan Billboard Global (excluding U.S.), menjadikannya sebagai lagu ketiga dan keempat dari girlgroup K-pop yang berhasil meraih pencapaian tersebut secara global. Selain itu, “JUMP” debut di posisi #1 Spotify Global Weekly Chart, memperkuat rekor BLACKPINK sebagai grup K-pop dengan jumlah lagu nomor satu terbanyak di platform tersebut.

Tak hanya itu, “JUMP” juga menorehkan sejarah baru di tangga lagu Inggris dengan menempati peringkat ke-18 di UK Official Singles Chart posisi tertinggi yang pernah diraih oleh BLACKPINK sejauh ini.

Jasa SMK3 dan ISO

Secara visual, video musik “JUMP” menyuguhkan konsep unik bertema “superpower girls”, berbeda dari image heartbreak glamor yang biasa ditampilkan BLACKPINK. Di bawah arahan sutradara ternama Dave Meyers, para member Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé digambarkan sebagai wanita dengan kekuatan super, seperti terbang dan berlari secepat kilat. Simbol-simbol ini merepresentasikan laju karier BLACKPINK yang terus menanjak secara global.

Tak hanya menghibur secara visual, konsep video ini juga mengilustrasikan dampak besar musik BLACKPINK terhadap masyarakat dunia. Adegan orang-orang yang menari liar dan larut dalam irama “JUMP” menggambarkan bagaimana musik mereka mampu menembus indera dan alam bawah sadar, menjadi bagian dari budaya pop global.

Unggahan dari akun resmi Instagram mereka, @blackpinkofficial, juga menunjukkan bahwa “JUMP” menduduki posisi #1 pada daftar #GLOBAL TOP MUSIC VIDEO, menegaskan betapa kuatnya eksistensi BLACKPINK di era digital.

Dengan pencapaian-pencapaian ini, BLACKPINK sekali lagi menegaskan posisi mereka sebagai ikon global K-pop, dan membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekadar fenomena musik mereka adalah kekuatan yang tak bisa diabaikan dalam industri hiburan dunia.(*)

Penulis: Nicky
Editor: Willy

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button