BirokrasiTrending

PLN Beri Kompensasi Potongan 10 Persen kepada Korban Pemadaman Listrik di Sumatera

Penyebab Pemadaman Listrik di Sumatera dan Upaya Pemulihan PLN

Loading

Jakarta, Akurasi.id5 Juni 2024, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) berkomitmen memberikan kompensasi berupa pemotongan harga hingga 10 persen kepada pelanggan yang terdampak pemadaman listrik total atau blackout yang terjadi di Sumatera sejak Selasa (4/6) siang. Kompensasi ini akan diberikan kepada pelanggan yang mengalami pemadaman listrik selama delapan jam atau lebih.

“Kompensasi diberikan saat listrik padam selama delapan jam. Jadi, kalau padamnya lebih dari delapan jam kita berikan kompensasi potongan 10 persen,” ujar General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, di Padang pada Rabu (5/6), seperti dikutip dari Antara.

Eric berharap dengan adanya kompensasi yang diberikan PLN, masyarakat terutama pelanggan dapat terbantu serta memahami kondisi yang terjadi. “Kami berharap kompensasi ini dapat sedikit meringankan beban pelanggan dan membuat mereka memahami situasi yang sedang terjadi,” tambahnya.

Pemadaman listrik yang terjadi di seluruh wilayah distribusi Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) sejak Selasa (4/6) siang ini disebabkan oleh gangguan pada transmisi SUTT 275 KV Linggau-Lahat. Jaringan interkoneksi ini terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera, menyebabkan dampak yang meluas.

Jasa SMK3 dan ISO

Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (S2JB), Iwan Arissetyadhi, mengungkapkan bahwa gangguan pada sistem transmisi tersebut berdampak pada sejumlah daerah di Sumatera, mulai dari Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Jambi, dan Bengkulu. “Gangguan ini memicu pemadaman listrik di banyak wilayah, dan kami terus bekerja keras untuk memulihkan aliran listrik secepat mungkin,” ujarnya.

PLN berupaya maksimal untuk memulihkan aliran listrik dan mengurangi dampak yang dirasakan oleh pelanggan. Kompensasi yang diberikan diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Dengan adanya pemotongan harga hingga 10 persen ini, diharapkan pelanggan dapat merasa terbantu dan tetap mendukung upaya PLN dalam memperbaiki dan meningkatkan layanan. PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik meskipun menghadapi berbagai tantangan teknis.(*)

Penulis: Nicky
Editor: Willy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button